Jumat, 20 Mei 2011

PENGALAMANKU episode 18(balita)

Dari pengalaman ku episode 17 aku dapati banyak mengambil hikmah
Anak adalah suatu yang sangat berharga yang telah diberikan dan dititipkan pada ku ,yang harus aku besarkan,dijaga dan kudidik untuk jadi anak2 yangsoleh dan soleha yang kelak akan berguna bagi nusa bangsa dan agama.
Anak adalah darah daging ku,belahan jiwa dan segalanya bagiku.
Pengalamanku masalalu adalah sebuah mimpi buruk buatku sebuah pengalaman yangsangat menyakitkan dan menyedikan ,aku tak ingin terulang kembali..........tidak......jangan.......aku akan berusaha tidak akan lalalai dan egois lagi.
Anaku yang sekarang aku harus jaga,harus aku besarkan ,aku harus didik lebih baik dari masa laluku ,namun aku tidak juga akan sia2kan anak2 darimasa laluku aku juga berrusaha untuk memperbaiki nya semoga cita2ku ini akan mendapatkan ridho dari "ALLAH SWT"   AMIN Tanggal 13mei 2011 peristiwa yang terjadi pada MEILINDA anaku suatu realita pelajaran buatku yang sangat...sangat berharga sekali.Anak2ku harus diperhatikan<br>
  • Mulai Balita.
  • Saat kanak2
  • Saat remaja
  • Saat bayi MEILINDA sudah aku lewati  dan kini saat2 Balita sekarang umur MEILINDA sudah satu tahun ,ia sudah bisa merangkak,merayap dan berdiri ,kondisi ini sangat perlu pengawasan,jikalau ia sedang bermain dilantai,aku selalu singkirkan barang barang yang akan membahayakan diri nya kalau ada barang2  dilantai yang berupa apa saja yang mudah dimakan ia akan masukan kemulutnya ia tidak tau bahaya  Saat ia tidur dipembaringan juga terus aku pantau ,dan selalu aku ingatkan pada istriku saat2 aku pergi kerja dan sedang aku tidak ada dirumah,kami tidak tidur diranjang yang tinggi kami usahakan pakai kasur dilantai,hal ini memang kami sengaja untuk menjaga MEILINDA jatuh dari ranjang  saat ia terbangun ketika ia tidur,kami pakai kasur spring belah dua jadi tingginya hanya berapa centi dari lantai,kuperhatikan MEILINDA sudah bisa turun sendiri kelantai pada usianya satu tahun ini jadi tidak ada resiko ia akan jatur dari ketinggian,namun walaupundemikian masihaku galangkan bantal guling disisi kanan dan kiri nya untuk menjaga ia jatuh saat ia berputar kekiri maupun kekanan .             Namun masih ada resiko kalau kita lalai ,pada saat ia bangun tanpa diketahui ,seperti yangterjadi pada tanggal 13mei 2011 lalu                                                                                                                 MEILINDA anaku bangun dari tidurnya dan ia lalu turun dari pembaring dan terus merayap tak tentu arah ,kebetulan kejadian hari itu,ia merayap kesebelah kiri dari ruangtidurnya menuju ruang tamu tanpa sepengetahuanku dan istriku ia terus b ermain sendirian diruang tamu sedang istriku tidak tau ,itriku ada disebelah kanan tersekat dinding sedang dikedai  melayani pembeli kebetulan saat itu pitu ruang tamu terbuka MEILINDA terus merayap kekaki lima dan kaki lima teras rumah ku cukup tinggi ada tiga anak tangga untuk turun kebawah tak dapat dibayangkan kalau ia terjatuh dari teras kaki lima 
    SAMPIAI JUMPA  diepisode 19 SALAM HANGAT  BUAT SAHABAT SETIAKU   

Tidak ada komentar: