Minggu, 19 Agustus 2012

PENGALAMAN KU episode(Perjalan an k e 2 lanjutan)


Dua hari aku  dan istriku  tinggal  dirumah  anaku  dijakarta ,aku tidak  pergi kemana  mana,istriku dan  yang lain nya pergi  blan ja blan ja  kepasar tanah  abang ,mereka pulang  malam hari ,dua hari  aku dirumah terasa sangat jenuh sekali ,aku hanya tidur                     dan berpikir  


"BONIE  ANAKU  KAU  HARUS PUNYA  MASA  DEPAN"

entah apa yang aku akan perbuat  selanjut nya ,kepalaku sakit sekal rasanya .
Pada  malam kedua terjadi diskusi yang sedikit  panas,terjadi kesalah pahamman antara aku istriku dan anaku saat itu istri anaku mennyaksikan perdebatan kami,istriku  sampai menangis  histeris ,aku mencoba untuk menenangkan nya,kukendalikan emosiku pada saat itu yag terasa tak terkendali.
Sebenarnya  aku  ingin menengahi  apa saja  yang mereka inginkan ,istriku menginginkan anaku BONIE  biarlah  sementara  tinggal dulu dipesantren istriku pemikiran nya  sama dengan ku  ia mempertimbangkan ,kalau BONIE tingal bersama kakak nya  dijakarta rasanya  kakak nya sangat terbebani sekali  pada  saat ini  karna kondisi istrinya sedang  dalam keadaan hamil tua kami mempertmbangkan betapa berat nya kondisi mereka pada saat melahirkan sedang kan kondisi BONIE tidak normal
Besok  kami akan pulang lagi ke Muara enim,malam itu kukatakan pada kakaknya Bonie  kuingatkan pada nya,kalau kau menjenguk Bonie kepesantren nati kau lihat perkembangan nya,kalau bapak sii…yakin dengan ustad itu Bonie akan normal kondisi nya dengan bimbingan ustad itu dan biarlah ia nantbelajar agama dengan tekun,tapi terserah kau tulah nak kalau idak berkenan Bonie disana bapak pasrah apa yang kauanggap terbaik bapak ikut.

Kemudian aku tidak banyak omong lagi ketika itu aku takut berdebat lagi.
Esok harinya kamipun pulang lagi ke Muara enim.
Setelah beberapa hari aku mendapat kabar dari kakak nya Bonie bahwa Bonie telah ia ambil /keluarkan dari pesantren dan sekarang ia bawa kerumahnya dia ceritakan padaku bahwa Bonie belum ada perubahan yang signipikan,aku mendengar nya sangat sedih,yah….apa boleh buat kataku  jadi rencana kamu bagai mana selan jut nya….??
“Pak Bonie akan kubawa kerumah sakit ketergan tungan obat  dan dia perlu phiskiter untuk menangani nya”
“Baiklah nak kalau itu jalan yang terbaik….!!  “
Aku sedikit agak kecewa usahaku dua kali kejakarta dengan susah payah ternyata sia sia ,dengan biyaya ratusan juta ahh……namun semua nya tidak kusesali inilah memang kenyataan hidup yang harus aku terima aku harus kuat mengadapi kenyataan ini.

Selang beberapa hari kakak nya Bonie mengabariku lagi,bahwa Bonie minggu minggu ini akan ia bawa kerumah sakit ketergantungan obat,”tapi Pak aku perlu biyaya “ baiklah nak nanti bapak akan kirimkan.secukup nya yang kau perlukan
Pengobatan pun lalu dijalan kan secara medis,dan dalam beberapa hari pengobatan kakaknya mengatakan sudah ada perubahan namun minum obat nya harus rutin diawasi ALLHAM DULILAH…
Dua hari lagi IDULFIRI 1Sawal 1433.H,akan tiba,kakak nya Bonie,is tri dan anak nya akan pulang mudik ke Tanjung enim,Bonie terang ikut pulang juga,tadinya ia tak mau ikut ,ahir nya ia ikut juga keTanjung enim,aku dapat kabar pagi tadi mereka sampai di Tanjung enim,besok lebaran aku tak tau apa yang akan terjadi besok dengan  Bonie yaa .. ALLAH  berikan lah yang terbaik buat kami  AMIN…..


SELAMAT IDUL FITRI  1 .SAWAL 1433.H .MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN
SALAM HANGAT SELALU  DILANJUTAN KISAH KU INI


1 komentar:

Andri Wiyasa mengatakan...

Salam kenal, Mas...

Coba pelajari bisnis saya berikut ini...

Ini bisnis yang akan selalu dicari orang Mas...

Mampir di:
www.Go-ABE.com