Jumat, 28 Desember 2012

PENGALAMANKU episode lanjutan(manpaatkanWAKTU dengan KEGIGIHAN PELUANG ITU selalu ADA


Jam epat sore  R kembali pulang kerumah keranjang krupuk nya telah kosong semua krupuk yang ia bawa tadi pagi telah habis terjual.
Isteri nya menyambut nya didepan pintu dengan tersenyum,dimeja istrinya telah siapkan segelas teh hangat dan berapa butir pengenan keluarga kecil ini sangat bahagia sekali dan harmonis walau ia hanya sebagai penjual krupuk.

Aku  timbul tanda Tanya mengapa  R tak mau cari pekerjaan lain, rupa nya R melihat peluang dan peluang itu ia tekuni bukan nya dia tidak mencoba melamar kerja semua nya pernah ia lakukan, namun hasil nya selalu nihil ia perlu uang untuk hidupi anak istri

ahir nya ia berpikir,mungkin jalan hidupku bukan menjadi seorang pekerja atau buruh kantoran sudah lah, banyak peluang untuk mencari uang biar lah mereka yang bernasip bisa bekerja dikantoran sayang waktuku untuk melamar kesana kemari dan hasil nya selalu nihil lebih baik aku berwira usaha.
Ahir nya R berpikir bahwa uang yang beredar tiap bulan ditempat ia tinggal cukup besar,aku akan raih uang uang itu,mereka membutuh kan Sesutu biar aku sebagai penyedia nya dari pada mereka cari kebutuhan jauh jauh ahir nya R memilih usaha sebagai penjual kerupuk,sebenar nya banyak alternatip yang R pilih namun yang ia pilih berjualan krupuk ini lalu ia jalani dan tekuni.
Berkat ketekunan dan keuletan nya tiap hari Rp200.000,. R dapat kan keuntungan dari jerih payah nya sebagai penjual krupuk suatu pengasilan yang cukup lumayan,dari hasil usanya kini ia telah bisa beli dua buah sepeda motor dan beli kebutuhan rumah tangga dan ongkos anak sekolah.
Dengan memanfaatkan waktu,kegigihan,tanpa putus asa dan bisa melihat peluang rupiah demi rupiah bisa ia raih untuk meng hidupi keluarga nya

SALAM HANGAT BUAT SAHABAT SEKALIAN jumpa lagi di episode yang lain
  

 

Tidak ada komentar: