Selasa, 02 Oktober 2012

PENGALAMANKU episode 49(TERSESAT di JAKARTA)


Beberapa hari yang lalu aku dan teman ku di tugaskan oleh perusaan tempat aku berkerja untuk mengantarakan barang perusaan ke Jakarta ,secara kebetulan sekali memang walau pun aku tidak ditugaskan namun aku dalam bulan  bulan ini aku akan berangkat kejakkarta untuk menengok anaku BONIE,momen ini terjadi sangat tepat sekali,maka kuajaklah istri dan anak ku ,dengan mobil rental kamipun berangkatlah ke Jakarta ,sebelum brangkat teman ku sudah berkordinasi dengan perusaan yang akan kami kunjungi,semua nya telah terintregrasi.
Pukul tiga sore kami b
ertolak dari Tanjung enim,perjalanan cukup mulus jam Sembilan pagi kami sudah sampai disebrang ,pagi itu kami tikdak langsung kekantor,kami mandi mandi dulu disatu lestoran,ganti baju dan sarapan pagi ,sambil kami berkordinasi kembali dengan Manager perusaan yang akan kami kunjungi semua nya sip,perkiraan hanya berapa jam kami sudah sampai dan bertemu dengan mereka,ternyata dugaan kami meleset kami harus berputar putar berkeliling dar blog ke blog aku jadi kesal dan tertawa sediri jadinya ternyata kami tersesat tak kami temukan alamat yang kami cari,ketika itu kami hendak bertemu disetasiun Gambir dan dari stasiun gam bir kami akan dijemput ,sopir kami yang kata nya sudah hapal Jakarta ternyata masih bingung juga aku jadi ketawa sendiri ternyata bukan nya dihutan saja bisa buat orang kesasar ternyata kota juga bikin sesat,kami bukan nya tidak bertanya Tanya,namun belum juga bisa  kami temukan tempat yang akan kami tuju,watupun terus merayap, Jakarta yang tersa sangat panas sekali,ditam bah lagi jalan macet,semua nya jadi tidak bisa cepat dan tepat waktu.
Ahir nya dalam kegalauwan entah kami sudah berada didaerah mana saat itu kami hetikan mobil ditepian jalan yang bebaspakir .
Kemudian kami ajak anak jalanan yang berada disekitar tepat kami berhenti untuk menjadi joki kami sebagai napigator kami ,Allham dulilah ahir nya kami sam pai juga di stasiun Gambir tempat kesepakatan kami bertemu,dari setasiun Gambir kami dijemput oleh orang perusaan yang akan kami kunjungi sekitar jam sebelas kami sam pai kekan tor tempat alat kami yang akan diperbaiki dan dikali brasi,kami serah kan alat yang akan diperbaiki lalu kami berdiskusi tehnis dengan mereka,selesa tanda tangan berita acara kami pun pamit pulang.

Nah….inilagi aku sudah tertawa dalam hati pasti ini akan tersesat lagi,karna teman ku akan langsung pulang hari itu ia ngotot minta dihantar ke pool bus Rawamangun oke…lah kataku benar sekali ternyata sudah hampir berapa jam kami hanya berputar puta taidak kami temukan stan plat bus Rawamangun aduh lelah sekali rasanya,ahir nya ku saran kan pada temanku itu untuk naik taxi saja dari pada habiskan waktu dan kesal dan lagi kalau sampai sore Bus sudah tidak ada lagi jadi akan tam bah repot allhamdulilah teman ku tadi setuju,kini tinggal aku anaku dan isteriku,kali ini kami akan kerumah anak ku,aku berpisah dengan teman ku ia naik taxi keterminal Rawamangun sedangkan aku kerumah anaku kali ini aku langsung ambil keputusan sat itu aku berada diterminal pasar senen,setelah makan siang aku keliling carijoki,dan dengan mulus aku sampai dirumah anak ku dengan memakai jasa joki.
“Aduh penat sekali rasa nya” aku,isteriku,anaku dan sopir menginap semalam dirumah anaku,esok nya kami baru pulang,tadinya kami mau pulang pukul empat sore,tapi setelah aku pikir  kami pulang siang saja kalau tersesat hari masih terang eee……ternyata betul dugaan ku kami berangkat jam dua belas siang,ternyata sesat lagi,hampir tiga jam kami berputar putar mencari pintu Tool merak tidak ketemu temu ahir nya kami keluar dari Tool,ternyata kami berada didaerah kebayoran Baru,sudah cukup jauh tersesat nya kami pas di dekat jembatan layang ku printah kan sopir untukminggir,lalu aku turun dari mobil mataku menatap kesana kemari diseputaran tempat kami parkir,mataku menatap sesosok bapak tua sedang mau memarkir mobil ditengah keramaiyan kemudian kudekati dan kusapa “pak tolong saya”perasaan ku yakin  bapak tua ini bisa jadi napigator kami ia tersenyum padaku dan bertanya “ada apa Boos”  aku dipanggil Boos oleh nya,kemudian aku jawab “begini pak tolong kami, kami tujuki jalan kepintu Tooll Merak” ia tertawa kecil “Bapak tersesat yaa…!!! “ iya jawab ku singkat kemudian kami nego dengan babak ini tanpa berlama lama ia pun kusuruh naik didepan,ahir nya dengan jasa pak tua ini kami sampai digerbang Tooll Merak,terima kasih Pak tua kami lupa menanyakan siapa nama pak tua tadi,setelah pak tua kami turun kan ditepi jalan Tooll merak,mobil kami pun meluncur dengan mulus sampai didermaga Merak,dan haripun telah mulai senja,ketika kami masuk kekapal Peri untuk nyeberang ke dermaga BakauHuni lampung.
Setelah berada didalam kapal aku tertawa sendiri satu pengalaman yang sangat berharga buat kami Kota juga bisa membuat bingung cari jalan keluar tidak hanya dihutan saja bisa tersesat,mungkin sahabat punya pengalaman seperti kami,kalau kami jalan keluar nya cari jasa napigator 
Sekali lagi terima kasih pak Tua atas bantuan mu semoga kamu sehat selalu dan murah rezeki “Amin”.

SALAM HANGAT SELALU BUAT SEMUA SAHABAT
SAMPAI JUMPA DI episode yang lain

Cerpen

Tidak ada komentar: