Selasa, 27 Desember 2011

PENGALAMANKU episode 39(Penyakit CACAR )


"Cacar air merupakan penyakit menular yang disebabkan  infeksi virus varicella zoster penularan nya dapat mellalui udara ,cairan pernapasan  atau kontak langsung dengan tubuh penderita"
Sebelum aku menulis artkel ini ,sudah hampir satu minggu aku terkapar dipembaringan  badanku terasa panas dingin ,tulang tulang  persendian ku terasa remuk ,setelah dua hari darisitu  tubuhku ditumbuhi bentol bentol kecil  merah yang berisi cairan bening ,kemudian aku pergi kedokter ,dan ternyata aku terkena penyakit cacar air  lalu aku diberi obat  dan diberikan istirahat dokter  .
Demam ku berangsur hilang  namun tubuh dan mukaku penuh dengan cacar  pedih sekali rasanya  dipengujung taun  aku harus  menerima  penyakit ini  alham dulilah aku terima saja,pada mulanya sebenar nya yang  terkena penyakit cacar ini anak ku yang ternyata tertular dari teman nya,namun ia telah sembuh  dan menular lagi padaku  
Penyakit cacar ini sangatmudah sekali menular sekali  terutama  pada  balita  dan anak anak  dan pada orang dewasa  yang  mempunyai daya  tahan tubuh  yang lemah , sangat kasian  sekali kalau tertekena  pada anak balita  pengalaman ku  ini  semoga  tidak  menimpa  yang lain
Aku  mempunyai penyakit Diabetes  daya tahan tubuh ku tidak setabil  dan menurun  jadi aku sangat  rentan  tertular  berbagai penyakit  saat- saat  kadar gula darah ku  tinggi  dan ahir nya aku tertular penyakit  cacar ini ,yang sebenar nya  aku sudah di imunisasasi pada saat kecil dulu dan aku sudah pernah  kena  cacar ,seharus nya aku sudah  punya kekebalan tubuh  dan aku tak kena lagi penyakit  cacar ini  tapi ternyata  aku masih  kena ,jadi bagiku sekarang aku  harus hati hati  menjaga kondisi tubuh ku ,bila perlu aku pakai masker  bila  besub orang  sakit  pada saat kadar dar gula darah ku tinggi atau pada saat terasa tubuh ku  kurang  fit .
PHOTO DIATAS  ANAKU DAN AKU SAAT TERKENA CACAR PENUH BENJOLAN MERAH DISELURUH MUKA DAN TUBUHKU


Alhamdulilah sudah satu minggu lebih kini aku berangsur sebuh  dengan berobat rutin ke Docter "jagalah selalu kesehatan "


SALAM HANGAT SELALU BUAT SAHABAT SEMUA SAPAI JUMPA DI episode yang lain

Tidak ada komentar: