Selasa, 06 September 2011

PENGALAMANKU episode 29(DiantarBahagia danSedih)

Puasa telah usai satu bulan penuh berjuang malawan hawa napsu,lega nian hati ini kala IDULFITRI tiba masa2 ujian telah lewat saat kemenangan kita raih, semua nya menyam but nya dengan penuh suka cita dan kegem biraan beggitupun dengan keluarga ku ,kita kem bali lagi kepitrah,membuka lembaran baru SALING MAAF MEMAAFKAN atas kesalahan lahir maupun batin.
Yang berada dirantau pulang mudik untuk bertemu orang tua dan sodara sodara yang ada dikampung halaman,mereka saling bersalaman berpelukan melepas kerinduan.makan ketupat bersama sungguh hari yang sangat bahagia sekali.
Aku teringat saat2 dahulu ketika itu kedua orang tua ku masih ada ,kakak2 ku masih ada , semua nya ada dirantau dan pada saat hari leberan mereka pada pulang,ketika itu aku masih tinggal bersama dengan orang tua ku ,jadi kakak dan ayuku yang berada dirantau pada pulang kerumah orang tuaku.
Masih terbayang di kepalaku emak sangat sibuk sekali menyiapkan makanan kesukaan mereka,sambal teri ,ketupat dan opor ayam,ah...pokok nya asik sekali mereka cerita sampai larut malam melepas kerinduan,Emak  dan Bapak sangat sukacta sekali mereka berdua tak lupa dibelikan baju baru oleh kakak2ku

Namun seiring perjalanan waktu semua kini telah berubah semua yang kualami itu tidak ada lagi mereka semua telah tiada hanya tinggal kenangan manis yang tak terlupakan .
Tanpa terasa kini usiaku terus merambat tua,sekarang aku sudah punya tiga orang cucu dari dua anak ku,namun sayang hanya satu orang cucu yang selalu dekat dan datang padaku walaupun iadatang hanya satu tahun sekali pada saat lebaran,yang dua orang tidak pernah datang kerumah ku inilah yang membuatku sedih aku rindu pada mereka, entahlah mereka begitu ,mungkin karna masa lalu aku pernah habis habisan memarahai mereka tapi semua yang kulakukan bukan nya tidak mempunyai alasan  ah...tak perlu aku ceritaka  sudah lama kubuang kisah lama itu ketika itu aku memang emosi sekali pada anak perempuan ku itu  sehingga kemarahanku sangat meledak ledak ketika itu,karna saat itu aku sangat kecewa sekali karna ulah anak ku itu hatiku sangat terluka aku menangis menjerit dan menghetak hentak ketika itu,sejak itu anaku itu tak pernah datang menemui ku lagi aku rindu pada nya ingin bertemu dan memeluk nya dan meng gendong cucu2 ku yang tak pernah aku liat, sudah tiga kali lebaran.mereka tak pernah muncul ."Yaa ALLAH temukan lah aku dengan mereka aku sangat sayang pada nya dia darah dagingku belahan jiwaku Yaa ALLAH tolonglah hambamu ini"

Anaku bapak telah memaafkan mu datang lah kerumah kami nak bapak Sangat rindu pada mu





SELAMAT HARIRAYA IDULFITRI 1432-H  MINAL ADIN WAL PAIJIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN Salam Hangat selalu buat sahabat setia sekalian

Tidak ada komentar: