Senin, 24 Desember 2012

PENGALAMANKU episode (manfaatkan WAKTU dengan KEGIGIHAN PELUANG ITU selalu ADA)



SAAT PERSIAPAN BERANGKAT BERJUALAN 

setelah melaksanakan sholat  subuh  R  mulai melakukan aktipitas nya kuperhatikan kegiatan nya karna kebetulan  ia kotrak dirumah kontrakan ku yang tak jauh dari rumahku,ia mengeluarkan sepeda motornya kedepan rumah lalu ia mengambil keranjang yang terbuat dari kayu dengan ukuran satu meter kali satu meter,kemudian keranjang itu ia letakan diatas jog motor nya diikat dikanan kiri nya dengan tali.dengan erat nya.
Kemudian sang isteri keluar dari rumah dengan membawa kerupuk yang telah dikemas dalam kantong kantong plastik,kemudian krupuk2 itu ia masukan kedalam keranjang yang sudah diletakkan nya diatas jog motor kemudian kantong2 krupuk itu  disusun nya dengan rapi dan terlihat sampai membumbung tinggi,
Tepat jam enam pagi R meninggalkan rumah nya untuk menjajakan krupuk nya.
Pernah aku ngobrol dan bertanya pada nya……”kemana saja kamu menjual  kerupuk2mu ini”
 “cukup jauh pak” kemudian R bercerita padaku,ternyata perjalanan yang ia tempuh tiapharinya cukup jauh ber puluh puluh kilometer memasuki perkampungan yang satu keperkampungan yang lain melewati jalan raya dan hutan.
Lalu aku bertanya lagi “apakah kamu tidak takut kalau kau dirampok orang”…..?
“Tadinya saya takut pak tapi lama kelamaan aku sudah biasa,tapi sekarang aku sering brangkat kompoi dengan tukang roti dan penjaja penganan lain nya  “
“Ooo…begitu jawabku…”,bagus juga ini ternyata antara mereka walau lain jualan nya mereka kompak.

Kemudian aku bertanya lagi pada nya “mengapa kamu tidak mencari perkerjaan lain…??  “
“Dulu aku pernah melamar kerja kesana kemari tapi hasil nya nihil pak...aku butuh uang untuk nafkah anak isteri…aku harus manpaatkan waktu….jadi bagiku….apaun aku harus lakukan yang penting halal…anak isteriku  bisa makan  dan bisa biyayai anak sekolah….”
Aku  tersenyam mendengarkan jawaban nya…..

AKAN DILANJUTKAN DI episode berikut nya
SAMPAI JUPA  SALAM HANGAT SELALU BUAT SAHABAT SEKALIAN


SAAT PERSIAPAN BERANGKAT BERJUALAN 

Tidak ada komentar: