Rabu, 02 Oktober 2013

PENGALAMAN KU (episode ANAK perlu diperhatikan dan diarahkan dengan BAIK)

Hampir sepuluh bualan aku berada dirumah karna saat ini aku sedang menjalani hari2 terahir masa MPP ku  jadi aku banyak beraktipitas dirumah berkumpul bersama sama  isteri dan anak2 ku,tidak seperti biasa rutin nitas ku pergi pagi pulang petang  untuk tunaikan tugas berkerja sebagai serang karyawan disutu perusahaan ,kurang lebih tiga puluh tahun aku bekerja disana sebagai seorang enjenir elektik tiap hari aku bergelut dengan kabel2 elektrik  dan peralatan kontrol tapi kini tidak lagi aku lakukan kini aku dengan leluasa  bisa memperhatikan keluarga istri dan anak2 ku.
Aku amati dengan sek sama kehidupan mereka  banyak sekali ha2 yang bisa aku lihat sejak
 subuh hari kuperhatikan kegiatan mereka dan ketiga orang anaku ,sikecil  Melinda tiga tahun ia belum sekolah,Niko lima tahun kakak Melinda ia seklah TK dan yang tua Devi sepuluh tahun kelas empat SD ia anaku  yang pertama kakak Melinda  dan  Niko  dari tiga orang anak ku ini mempunyai ke biasaan yang berbeda .
Melinda  kebiasaan tidur nya  jam delapan malam ia sudah tidur ia tidak perduli masih banyak anak2 diluar sedang bermain  dan jam enam pagi ia sudah bangun  dan langsung minta dimandikan oleh ku .
Sedangkan Niko tidur nya agak larut malam  dan pagi malas sekali bangun nya , Mama nya  berusaha untuk membujuk dan merayunya untuk mandi dan berkemas untuk persiapan berangkat kesekolah,kadang ia nurut  kadang tidak ,Mama nya pun sering kesal dibuat nya lalu Niko diomelin lalu menangis .

Mama nya kewalahan dibuat nya ,dalam kondisi ini,aku tidak banyak omong kuangkat saja Niko langsung kekamar madi dalam keadaan menangis lalu kumandikan dan aneh nya setelah kuman dikan ia diam tidak menangis .

Sedangkan Devi anaku yang tua anak nya agak bebal kalau disuruh Mama nya ia pura2 tidak tahu mama nyasering kesal dibuat nya ,namun dengan ku ia nurut Devi takut pada ku,mungkin karna aku pernah memukul nya,namun aku menyesal.ketika itu emosiku tak tertahan kan ,Devi sering sekali mencuri uang dilaci warung tempat kami berjualan pada hal berulang ulang kuberi tahu dan peringat kan  jangan dilakukan lagi,tapi masih saja ia lakukan kalau kami lengah.
Ahir nya aku berpikir percuma saja aku pukuli ia,lalu aku selidiki pelan2 untuk apa uang,ternyata dipengaruhi oleh teman nya ,lingkungan dan teman ternyata memberi pengaruh pada diri nya.
ketika sekarang aku banyak dirumah aku bisa mengawasi mereka,ketika ia berkumpul dengan teman2 nya aku berusaha untuk menasehati nya .
Allhamdulilah tidak lagi ia lakukan,Devi memang sejak balita ikut dengan nenek nya dan setelah sekolah dasar baru ia ikut dengan ku,kuperhatikan ia sngat dimanja oleh nenek dan kakek nya hali ni pun sanagt berpengaruh pada perkembangan mental nya .
Kini setelahikut dengan ku sedikit demi sedikit kujar kan hal2 yang memotivasi dia  kuajari bagai mana harus disiplin supaya ia bisa man diri tidur nya kubuatkan kamar sediri dan ia sudah brani tidur sediri.pada awal nya ia takut tidur sendiri tapi ahir nya ia brani.
Anak2 dan balita jangan kita takut2 dengan hal2 yang ia takut misal nya ada hantu dan lain sebagai nya hal ini akan mempengaruhi jiwa nya, pada ahir nya ia tidak brani kekamar nadi.
boleh kita takuti misal nya jangn mencuri nati tangan nya sakit dan lai sebagai nya.

VIDIO MELINDA



SAHABAT SAMPAI DISINI DULU KISAH PENGALAMAN KU INI AKAN KULANJUT  di episode berikut nya SALAM HANGAT SELALU BUAT SAHABAT SEKALIAN





Tidak ada komentar: