Rabu, 04 Januari 2012

PENGALAMANKU episode41( GELISAH )


Jam dinding  telah menunjukan  pukul satu  dini hari  aku belum juga  bisa tidur  padahal rasa kan tuk
itu ada  sekali sekali aku menguap  namun mata ini tak mau juga  terpejam  entah mengapa  namun ada  yang kurasakan  hati ini tersa sakit  perih rasa nya  didada juga terasa nyeri  entah juga mengapa  diranjang  isteri dan dua  anak ku  tertidur sangat pulas nya  ,hanya Niko anaku yang nomor dua  terkadang  sekali kali terbangun  merengek  mungkin  dia  sedang sakit  aku sangat sayang pada mereka  .
Malam kian melarut  jam dinding terus  merayap  dari detik kedetik ,ah…..
Sejak  usiaku  berkepala lima  memang  aku rasakan  badan ku sudah rapuh  sekali  ditam bah lagi aku mengidap  penyakit gula darah  yang  telah kuderta  bepuluh tahun  ,pagi tadi ketika aku  dikantor  aku ukur gula darah ku  tinggi sekali 349mg/dl pantas badan ku tidak enak saat itu  ketika aku masuk kantor dari lapangan  badan ku terasa  goyang  ,kebetulan  aku  tidak bawa obat hari itu ,aku tahan kan saja  setelah  pulang kerja  baru aku makan obat  dan minum  segelas  air bunga  rosella  setelah itu aku tidur  dengan tubuh terasa tidak setabil   setelah  mahgrip  aku cek kembali  kadar gula darahku  ternyata  sangat turun  draktis sekali  99mg/dl  guladarahku  jadi drop  kuberitahu isteriku , lalu isteriku  buru buru  meberiku  makan  dan diberinya  aku  segelas  minuman  manis  dan berapa potong roti manis  dan buru buru  aku makan ,setelah dua jam  dari situ  kembali aku ukur  gula  darah ku  naik kembali menjadi 217 mg/dl  al ham dulilah ,bagiku  segini sudah cukup  stabil  namun yang  mungkin yang  membuatku  tidak setabil  karna turun naik  nya  kadar gula  ditubuh ku  sangat  draktis sekali,untung aku  aku  ada  alat ukur  kadar gula  sediri  dirumah  sehingga  sewaktu waktu  aku  dapat  mengukur nya  sendiri  ketika  kondisiku  tersa  tidak setabil,dalam  kondisi  tidak setabil ,pengalaman ku  setelah  aku  cek  kadar darah ku  aku baru bisa  mengambil tindakan dalam keadaan
rendah atau tinggi kedua kondisi itu cukup membayakan ,aku pernah drop sampai 25mg/dl  penglihatan ku terasa gelap dan aku terpaksa dilarikannkerumah sakit saat itu,begitu pula kondisi tinggi, tubuh ini tersa goyang kini bagiku kalau kondisi kadar gula  rendah aku buru buru buat teh manis dan makan  dan biala tinggi aku atur makan ,untuk obat dari dokter rutin arus dimakan,terjadinya turun naik ini kurasakan karna kelalaiyan ku aku makan terlalu banyak atau terkadang aku lupa makan .

Penyakit gula darah ini adalah paktor kedisiplinan diri yang penting makan jangann terlalu banyak minum obat harus rutin dan sedikit olah raga ringan mudah mudahan kesetabialan akan didapat,sahabat mungkin sahabat ada yang terkena  diabetes mari kita bertukar pengalaman.


SAPAI JUMPA DIEPISODE YANG LAI N  SALAM HANGAT SELALU BUAT SAHABAT SEKALIAN

Ilmu Komputer & Teknologi Informasi





  • asianbrain;
  • Tidak ada komentar: