Sabtu, 26 Februari 2011

PENGALAMANKU episode 12(anaku SAYANG)

Semua yang aku alami ketika aku bertemu calon besan,kuceritakan pada anak ku,kukatakan pada anak ku "semua nya berjalan lancar nak sesuai rencana " gayung bersambut.
"Allhamdulilah" jawab anaku dengan penuh suka cita.
Kegembiraan ini sangat memacu semangat hidup ku yang terasa membara ,diketerpurukan hidup ini aku dan anak ku masih dihagai oleh orang lain.
Kemudian aku mempersiapkan untuk tahap berikut nya untuk datang lagi untuk meminang,kembali aku berkordinasi dengan sanak sodara yang berada di Tanjung Enim menyiapkan segala sesuatunya pinangangan nanti menemui tetua dan ibu kandung nya (mantan istriku).
Memang semua nya tidak berjalan mulus,namun semua nya bisa aku lalui tanpa ada masalah yang berarti.
Setelah semua nya komplit,tibalah saat nya untuk mengantarkan pinangan tersebut,kali ini aku tidak ikut serta hanya perwakilan saja aku hanya menunggu dirumah menunggu kabar selanjut nya.
Baru kali inilah aku akan menikah kan anak,selama ini aku hanya melihat dan mendengar, terbayang saat dua sejoli duduk bersan ding dipelaminan didapingi oleh kedua orang tua nya menjadi raja sehari sungguh suatu kebahagian yang tak terhingga momen sejarah hidup yang tak terlupakan.
Aku duduk tertegun berhayal apa yang terjadi selan jut nya pagi itu,tapi aku tak tau apa yang akan terjadi aku berharap semuanya akan berjalan lancar,aku ingin melihat anaku bahagia pada saat2 hari pernikahan nya nanti walaupun hidup ku masih dalam kemelut mendung tapi biarlah aku saja jangan anak ku,aku sangat menyayangi anak2ku mereka adalah darah daging ku aku harus membahagiakan nya walaupun bagaimana kondisiku.

Ah...apa yang akan terjadi terjadilah...."YA ALLAH BANTULAH HAMBAMU INI"
Saat serah serahan tinggal satu hari lagi aku cek perlengkapan yang akan dibawa semua nya sudah cukup walau pun yang akan kami bawa hanyalah hantaran yang sederhana tapi itulah yang aku mampu berikan semoga akan diterima.
Istriku(ibutirinya anaku) pun sibuk menyiapkan segala sesuatunya,ia mencari rental Handi cam aku sangat suka cita sekali ibu tirinya ikut perduli,kami akan abadikan peristiwa saat pernikahan dan resepsi nanti.
Saat waktu serah serahan pun tiba pagi itu rombongan penghatar terdiri dar keluarga dan jiran tetangga ikut serta.

Akut menunggu dirumah dengan harapan semua nya dapat berjalan dengan lancar,menjelang seja hari rombongan serah2an kembali lagi pulang dan aku mendapat kan kabar bahwa semua berjalan baik dan lancar tanpa ada hambatan apapun "ALLHAMDULILAH"
Semua nya diterima dengan baik oleh seluruh keluaraga besar calon besan,dan pada saat itu pualah ditetapapkan hari pernikaha dan resepsi,keluaga besan berharap kepada rombongan pengantar serah serahan untuk datang pada saat hari H nati.
Aku sangat bahagia sekali hari itu,tahap demi tahap menjelang hari H berjalan sesui rencana.

SAMPAI JUPA DIEPISODE 13 SALAM HANGAT SELALU BUAT SEMUA SAHABAT SETIA SEKALIAN.

Tidak ada komentar: