Minggu, 14 November 2010

PENGALAMANKU episode 1


  Saat saat ketika masih kecil banyak sekali hal-hal yang sangat menyenangkan semua terasa sangat indah seiring perjalanan waktu semua nya berubah ,dari masa kanak kanak berganti kemasa dewasa kemudian masa remaja dan kemudian kemasa tua .

pada masa remaja banyak sekali kenangan  yang kulalui ah... kenangan manis kenangan pahit silih berganti aku terlahir dari keluarga sederhana tinggal didesa kecil di airlaya Tg.enim orang tua hanyalah seorang pensiunan dia mempunyai warung kecil2lan berjualan manisan untuk tambah2 pengasilan,
Aku hanya tamat SLTA tehnik jurusan listerik tahun 1976 ketika itu aku punya cita2 untuk kuliah lagi lalu aku putuskan untuk ke Jakarta karna disana ada kakakku,pertimbangan ku yangpaling tidak aku bisa tinggal dirumah nya.
Dijakarta kurang lebih  dua tahun berkerja ikut dengan kakaku  berkerja didaerah pulo gadung kawasan industri aku berkeja sebagai elektrisen disitu,tiap hari aku berang kat kerja dan pulang kerja selalu bersama nya kakakku sangat baik padaku aku bangga padanya,sekarang ia telah tiada, bepulang kerahmatulloh semoga ia selalu mendapatkan tepat yang layak di disisinya dan nditerima amal baiknya serta diampuni segala dosa2nya amin...
Setelah aku berhenti berkerja dari jakarta,ketika itu aku penuh dengan kekecewaan cita2ku kandas untuk kuliah,kurasa pahit hidup ini,sekarang setelah aku pikir pikir,mungkin aku tidak kuat mental pada saat itu untuk menghadapi kenyataan kenyataan hidup maklum masih muda belia mungkin aku belum siap mental.
Ketka aku berhenti berkerja dijakarta,aku tidak langsung pulang kekampungku Tanjung Enim,aku sangat kurang ajar ketika itu aku minggat dari rumah kakakku,keluarga kakakku pasti bingung memikirkan ku kalau  Emak sama Bapak menananyakan keberadaan ku ,aku sangat berdosa kepada mereka Ya ALLAH ampunilah dosa2ku  pada mereka aku menyesal,aku  pergi denga seorang teman ke Bandung berkelana di Bandung,ahirnya aku tidak tahan juga  dan kemudian aku putuskan untuk pulang keTanjung enim tanah tumpah darahku dimana aku dilahirkan,aku pulang kerumah bertemu lagi dengan kedua orang tua ku mereka sangat gembira sekali mennyambut kedatangan ku akupun sangat bahagia bertemu mereka.
Dikampung halaman ku akupun tidak bertahan lama aku merasa depresi dengan keadaan ku lalu aku pergi keLanpung dengan seorang teman dan berkerja dipabrik tapioka di lampung pun aku cuma sebentar aku berhenti berkerja disana,kemudian kembali lagi ke Tanjung Enim.
Aku setres aku banyak mengurung diri di kamar menyetel tip recorder dengan suara yang keras,badan kurus rambutku gondrong berhari harai berbulan bulan aku mengurung diri orang tua ku bingung melihat kondisiku pada sat itu,malam hari kadang kadang  aku keluar rumah pergi kebioskop nonton film ketika itu di Tanjung Enim masih ada bioskop,film kegemaran ku film HOROR,inilah kegiatan kundari hari kehari'
Aku tau orang tua ku sealu berdoa buatku karana aku tau mereka sangat menyayangiku aku termasuk anak yang dimanja .
Hingga pada suatu hari ada seorang teman mengajaku untuk ikut berkerja di Palembang (kertapati) tadinya aku tidak mau,ahirnya aku putuskan mau,berangkat ke Palembang(Kertapati) bersama FATONI.
Fatoni adalah sobat karip ku sejak kecil,dia kini sudah menjadi pengusaha sucses.
Sekian dulu cerita pengalaman ku,cerita ini belum selesai nati akan saya sam bung lagi,tentang pengalaman ku,dan pengalaman Fatoni sobat karip ku yang telah punya usaha yang scukup sucses.

SALAM HANGAT UNTUK SEMUA SAHABAT DIMANAPUN BERADA



Tidak ada komentar: