Sabtu, 30 Mei 2015

PENGALAMANKU (episode Keinginanku)

Cita2 ,keinginan  dan harapan ku pada anak2ku  beberapa  puluh tahun  yang  lalu aku ingin  mereka  menjadi orang2  yang hebat ,aku ingin mereka mempunyai  masa  depan  yang baik.
Ku pelihara  dan kuurus dia  dari orok dengan penuh kasih sayang  kujaga  dan  kuberi  asupan  makanan  yang  bergizi .

Ahirnya  dia  tumbuh  menjadi besar,kusekolahkan  dari  TK,SD ,SLTP.SLTA ,dan kudidik dia  mengaji sampai dia  hatam Alquran semua  berjalan dengan  lancar anaku  dapat  melewati  masa2 itu  tanpa banyak  hambatan .
Dan  selanjut nya anaku ingin  masuk keperguruan tinggi  disinilah timbul keinginan ku bahwa  dia  harus menjadi  seorang  Dokter  aku  meyakini  dia mau dan bisa karna ku lihat nilai raport  cukup bagus .ia hanya  tersenyum  dan mengangukan kepala nya ,aku  tak tau didalam hatinya  dia setuju  atau tidak  apa yang menjadi keinginnanku ini .
Kemudian  aku  antar kan dia  kejakarta  ,kutitip kan ditempat  paman nya ,kulihat kemaun nya  begitu kuat  untuk  kuliah.
Disana  dia di ikutkan  dalam bibingan Test , setelah itu ia ikut test ,ternyata  gagal,kemudian dia kusuruh pulang  kekampung  lagi ,tapi  dia tidak mau ,ternyata dia mau ikut  test  lagi  tahun depan tapi  pan  masih lama nunggu  satu tahun ,sementara nunggu  dia  masuk  kuliah  di  BSI  (bina sarana impormatika)

Setahun  kuliah  di BSI ,setelah itu dia ikut lagi Test  kedoteran  di sekolah suasta dan ternyata  dia lulus test.
Namu  gimana  yaa.. kondisi keuanganku  saat  itu  tidak  mengijinkan ,karna  aku ketika itu harus juga membiyayai  dua orang adik2nya di  SLTA ,namun  ketidak mampuan ku ini  tidak  kukatakan  pada  anak ku  kukatakan  shukurlah  kau lulus , test  otak ku  mulai  berputar  kemana  aku harus  cari  uang  untuk  bayar  uang  semester  pertama  dan atministrasi  ketika itu dipinta  hanya  duapuluh tujuh juta  rupiah…
Ketika itu bagiku  cukup  besar .

AKAN   DILANJUTKAN LAGI  PADA  EPISODE  BERIKUT NYA
SALAM HANGAT  SELALU UNTUK  SEMUA  SAHABAT  DIMANAPUN  BERADA


Tidak ada komentar: