Selasa, 01 Februari 2011

PENGALAMAN KU episode 10 (hari yang bahagia buat anaku)

Hari itu anaku yang di Jakarta menelpon ku,ia mengutarakan keinginanan nya untuk berumah tangga (menikah) dengan seorang cadis pujaan nya.
Ia ingin mengahiri masa lajang nya dan ingin membangun rumah tangga sendiri.

"OH bagus itu nak" jawbku
Tapi apakah sudah kamu pikirkan niat mu ini,karna kamu nantinya akan menjadi kepala rumah tangga... apakah kau sudah siap...?
Berumah tangga itu ibaarat sebuah kapal yang sedang berlayar disamudra nan luas dan kau sebagai juru mudinya,kau yang akan memimpin dan selaku juru mudinya untuk mengarahkan kapal ketempat tujuan dan cita-cita yang kalian inginkan,cobalah kau bayang kan.
Bahtera atau kapal itu akan kau kemudikan.
"Iya pak aku mengerti dan paham apa yang bapak maksut" jawab anaku singkat dengan penuh keyakinan.

"Baiklah kalau begitu niat dan keinginan mu ini akan bapak restui dan tunaikan"
Jawab ku.

Malam itu dirumah konterakan ku aku tak dapat tidur memikirkan masalah anaku ini,aku mencoba untuk menyusun rencana sediri.
Malam kian melarut,dingin,gelap dan sunyi.
Istriku tampak tertidur lelap dengan memeluk anaku yang baru berumur sembilan bulan,tampak mereka begitu tenang.
Malam itu rasanya aku ingin keluar rumah,pergi ketaman untuk mencari inspirasi.
Aku melangkahkan kakiku kedepan pitu,lalu kupegang anak kuncinya namun aku ragu-ragu dan kuurungkan niatku untuk ketaman.
Aku kembali melangkah mundur dan kembali duduk dikursi sambil kusandarkan kepalaku kejok kursi lalu kujulurkan kedua kakiku.
Mataku mulai terasa berat,tanpa kusadari aku tertidur dikursi panjang diruang tamu.

Suara azan subuh terdengar berkumandang bergema dari masjid dan musola mendayu dayu,aku terjaga dari tidurku dan bergegas mandi dan kemudian solat subuh.

Tubuhku terasa segar pagi itu,kebetulan hari libur,aku tidak masuk kerja hari itu.
Seperti biasa istriku ikut bangun dan membuatkan secangkir teh hangat buatku.
Kemaren istriku tidak tau kalau aku dapat telphon dari anaku yan diJakarta.
Lalu kuceritakan semua kabar dari anaku,perihal keinginanya.
Walau pun istriku yang sekarang ini ibu tirinya.
Aku dan isteriku kemudian berembuk untuk buat rencana dan langkah-langkah persiapan pernikahan anaku ini.

SAMPAI DISINI DULU PENGALAMAN KU bersambung ke episode 11
SALAM HANGAT SELALU BUAT SEMUA SAHABAT SETIAKU.

Tidak ada komentar: